Maurizio Sarri Pelatih Terbaik Serie A Italia 2015/16

By Admin


nusakini.com - Senin (27/3), pelatih Napoli, Maurizio Sarri, resmi diumumkan sebagai pemenang penghargaan pelatih terbaik Serie A Italia musim 2015/16,

Dalam penghargaan yang diberi nama Panchina d'Oro tersebut, Sarri sukses mengalahkan favorit utama yang tak lain merupakan nakhoda Juventus, Massimiliano Allegri.

Sarri meraih suara terbanyak dari para pelatih yang tergabung dalam Asosiasi Pelatih Italia. Juru taktik berusia 58 tahun itu dinilai sukses menangani I Partenopei, untuk konsisten bersaing di tangga juara disertai permainan indah.

Menanggapi kemenangannya, Sarri mengaku tak menyangka karena memperkirakan Allegri yang bakal jadi juara lantaran kembali antarkan Juve raih gelar absolut Italia musim lalu.

“Ini sangat memuaskan, karena jurinya berasal dari para pelatih. Namun tentu saja dalam karier di sepakbola, Anda ingin poin kemenangan bukan hadiah-hadiah individual,” tutur Sarri, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Meski demikian ini sangat memuaskan secara pribadi dan untuk sekali ini, saya berhasil finish di atas Max [Allegri]! Saya tidak memperkirakan ini, umumnya penghargaan ini diberikan pada mereka yang memenangi liga,” pungkasnya. (fft/om)